Mekanisme Pasar pada Harga Payung???

Posted: February 22, 08 in aquw dan ekonomi

huuuuhhhh… akhirnya bli payung juga, setelah cape trus2an di ceramahin ma kake gw.. ;p

knapa gw males bli payung??? karna harga payung sangat di pengaruhi oleh mekanisme pasar dan musim,, like,, klo musim hujan, atau akhir musim kemarau, harga payung naek, kalo akhir musim hujan, sampe pertenahan musim kemarau harga payung turun,, knapa? ya karna permintaan payun juga turun, sedangkan para produsen payung memproduksi payung yang sama besar denan produksi musim  hujan :p

trus gw ngerasa ini hampir akhir musim hujan (at  least di jakarta..:p) so ngapain juga maksain bli skarang, saat harga payung lagi naik2 nya, n pedagang lagi merasakan euforia dari kenaikan harga payung, sblum akhirnya turun lagi 🙂 tapi masalahnya ternyata ga segampang itu, sbenernya payung yan lama juga ga parah2 amat sih, tapi kake gw adalah seoran yang perfecsionis, so, kalo bwt dia mesti bli yang baru, ya g2w harus bli baru klo gia mau di BTin berhari2 😦

jadilah sore ini gw bli payung,,mau tau berapa harga payung hari ini??(nyesel juga hara payung ga bisa di up date dari internet hehehe… :p) Rp. 20.000 !!! payung yan biasanya (pada musim kemarau) cuma Rp. 10.000 sekarang naek 2x lipat!!! bete ga sih gw??? 😦 tapi ya sudah laaaaahhhh.. itu adalah trade off  beli payung atau di BT in kake gw :p

Comments
  1. ismet says:

    makasih telah membantu saya, saya belum tahu arti mekanisme pasar

Leave a Reply

